Jual Kayu Dewandaru

Diposting oleh Label: di
Jual Kayu Dewandaru. Kayu Dewandaru merupakan kayu yang diyakini sebagai kayu dewa. Seperti namanya, Dewa dan ndaru merupakan dua kalimat yang digabung jadi satu menjadi dewandaru. Kayu dewandaru sendiri kaya dengan mitos dan sejarah menakjubkan bagi masyarakat setempat.

Kayu dewandaru tumbuh di pulau Karimunjawa Jepara, Jawa Tengah. Di Karimunjawa bukan hanya pohon dewandaru saja yang penuh dengan mitos, namun ada juga kayu yang punya cerita gaib seperti kayu stigi dan juga kalimosodo. Ketiga kayu tersebut tumbuh di Pulau Karimunjawa sebagai kayu yang dikeramatkan penduduk setempat. Mengapa dikeramatkan?

Menurut sejarahnya, adanya kayu dewandaru dan lainnya, disebabkan karomah dari sunan nyamplungan. Sunan nyamplungan merupakan putra dari Sunan Muria yang diberi tugas di Karimunjawa. Konon, pada waktu itu, tongkat sunan nyamplungan ditancapkan ke tanah dan akhirnya tumbuh jadi pohon-pohon bertuah.

Jual Kayu Dewandaru

Gelang Dewandaru


Jual Kayu Dewandaru

Harga : 100.000


Tasbih Dewandaru


Jual Kayu Dewandaru
Harga : 180.000


Anda Tertarik Dengan Kayu Dewandaru


Untuk pemesanan, silahkan anda SMS ke Nomor Kami dengan format:
 Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Nomor HP#Kode Kayu Dewandaru#Jumlah Pesanan
Contoh: Sulaiman Kudori#Jl.Soekarno Hatta, Ds. Ngaliyan Kec. Ngaliyan Kab. Semarang, 59428#085290295666#Tasbih Stigi#10 Tasbih Stigi
KIRIM KE [089-854-764-10] SMS Only
Setelah anda mengirim SMS, dalam waktu 1X24 Jam, akan kami balas. Kami usahakan balas secepatnya.
Anda akan mendapat SMS balasan Nomor Rekening Dari Kami. Kami hanya menggunakan rekening BNI.
Mohon Maaf, Kami tidak malayani pengiriman barang terlebih dahulu. Setelah anda transfer biaya pemesanan ke rekening kami, pesananan anda akan segera kami proses.


Wajar saja akibat karomah dari sunan nyamplungan, kayu dewandaru tersebut dikeramatkan penduduk setempat. 

Menurut mitosnya, kayu dewandaru apabila hendak dibawa keluar dari pulau karimunjawa akan terjadi semacam badai topan di tengah perjalanan. Dan memang menurut orang-orang yang sudah pernah merasakannya, badai topan tiba-tiba menyerang kapal yang membawa kayu dewandaru tersebut. 

Hal ini jelas berbeda sekali dengan kayu stigi. Kayu stigi tidak sebegitu dahsyatnya apabila dibawa ke luar pulau karimunjawa. Barangkali karena kayu dewandaru dianggap sangat galak itu, akhirnya dianggap sebagai kayu penuh keramat.

Bagi masyarakat setempat, tentu tidak tinggal diam melihat bahaya dewandaru apabila dibawa ke luar. Para sesepuh melakukan semacam tirakatan untuk mencari petunjuk bagaimana agar ketika dewandaru dibawa ke luar pulau tidak menimbulkan bahaya.

Berkah tirakat sesepuh setempat, akhirnya ada semacam ritual yang harus dilakukan sebelum membawa kayu dewandaru ke luar pulau karimunjawa. Pertama, ketika hendak membawa keluar pulau, maka di bagian depan kapal harus dikasih pasak kayu kalimosodo. Kedua, bagian tengah harus dikasih pasak kayu dewandaru. Sedangkan bagian belakang, harus dikasih pasak kayu stigi.

Katanya :  Apabila ketiga ritual memasang pasak kayu di bagian depan, tengah, dan belakang sudah dilakukan, maka bisa aman dari bahaya. Wallahu A'lam.

Selain sebagai kayu yang bertuah, kayu dewandaru juga punya khasiat tersendiri. Diantara khasiat dewandaru adalah untuk penangkal santet, memperlancar rejeki, penyembuhan tulang (rematik), keselamatan jiwa, kewibawaan, dan juga meningkatkan kharisma seseorang.

Pada dasarnya khasiat yang terdapat pada dewandaru bisa terbukti jika disertai dengan keyakinan masing-masing. Yang perlu diingat disini adalah jangan sampai percaya 100 persen bahwa semuanya dari dewandaru. Tapi percayalah pada tuhan dengan media dewandaru ini sebagai wasilah. Bila anda 100 persen yakin ada kekuatan yang menandingi kekuatan tuhan, itu sudah termasuk kategori syirik.

Selain khasiat dewandaru tersebut, kadang dewandaru juga dibikin oleh pengrajin atau seniman menjadi semacam souvenir. Ya, kayu ini kadang dibuat menjadi tasbih, gelang, kalung, dan juga cincin.

Tasbih dewandaru berguna untuk dzikir. Gelang dewandaru guna untuk hiasan tangan. Cincin dewandaru guna untuk aksesories.




Back to Top